Select Page

Sukabumi selalu meyuguhkan keindahan tiada henti.
Salah satunya, Panorama Jampang yg berada di Kecamatan Cimanggu tepatnya di Desa Cimanggu Kampung Cikondang ini menawarkan keelokan Alam yg asri dan alami.
Sungai Ciseureuh dan cisuru mengapit bukit dan sawah terasering menjadi pemandangan yg aduhai. Dari puncak Cikondang kita bisa melihat dengan jelas puncak Gunung patat yg berada di Kalibunder.
Panorama Cikondang berbatasan langsung dengan desa Sukamaju dan Desa Mekarwangi dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Jampangkulon, Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan Waluran dan Kecamatam Lengkong.
Akses menuju Wisata Alam Cikondang sangat mudah.
Kawasan Wisata Alam Cikondang sangat Cocok untuk membawa keluarga sambil makan bersama alias Botram bareng.
Dari jakarta anda bisa masuk ke bogor- cikidang atau via Cibadak keluar di Palabuhanratu lalu masuk Jembatan Kuning Bagbagan lanjut ke Simpenan- Kiara Dua – Waluran lalu Alun2 Jampangkulon. Dari Alun2 Jampangkulon anda bisa belok Kiri samping Alfamart arah Ke cimanggu, dari situ lurus sekitar 5 km ntar ketemu Kantor Kecamatan Cimanggu atau Kantor desa Cimanggu bersebalahan dengan Alfamart cimanggu lalu masuk ke kiri lanjut sekitar 1,5 Km dengan kondisi jalan sudah di aspal sebagian dan bebatuan tetapi kondisinya Rata. jadi untuk mobil sekelas Avanza masih bisa masuk.
Wisata Alam Cikondang tidak hanya menyajikan Panorama Alam saja tapi menyajikan keindahan curug, Batu papan yg unik serta kegiatan masyarakat yg masih mengikuti tradisi lokal yg turun temurun.
Saat ini kawasan Wisata Alam Cikondang dalam tahap perkembangan oleh pemuda lokal yg teegabung dengan Karang Taruna dan Kelompok Penggerak Pariwisata ( Kompepar ) Cimanggu.
Informasi selanjutnya silahkan hubungi Admin WAS kang Hidayat Asep: 085722182480 atau ke Pengelola wisata Alam Cikondang, Kang Bian : 085798937735.
Hayu Ka Sukabumi – Wisata Alam Cikondang.